Cara Bermain Game Android Menggukan Joystick PC

Idhack.info – buat kalian yang ingin menggukan joystick pc di andoird, ini Cara Bermain Game Android Menggukan Joystick PC. Kontrol sentuh untuk gim seluler tidak selalu bagus. Mungkin mereka diimplementasikan dengan buruk, atau mungkin perangkat Anda tidak mendukung multitouch. Alih-alih frustrasi tentang hal ini, mengapa tidak mempertimbangkan menghubungkan pengontrol game?

Cara Bermain Game Android Menggukan Joystick PC

Anda dapat menghubungkan banyak jenis pengontrol ke Android melalui USB atau Bluetooth, termasuk pengontrol Xbox One, PS4 atau Nintendo Switch. Berikut ini cara menghubungkan hampir semua pengontrol permainan ke perangkat Android Anda untuk meningkatkan permainan ponsel Anda.M

 

Kontrol Game Android Melalui USB atau Bluetooth

Game Android Anda akan menerima banyak dukungan dengan bantuan pengontrol. Jika Anda memainkan Fortnite di ponsel Anda , atau bahkan sesuatu yang lebih lambat seperti Minecraft, pengontrol memberikan stabilitas lebih daripada kontrol sentuh.

Secara umum, Anda akan menghubungkan pengontrol menggunakan kabel USB atau Bluetooth. Anda memiliki lima opsi umum untuk menghubungkan pengontrol permainan ke ponsel Android Anda:

  • Pengontrol USB standar
  • Pengontrol Bluetooth standar
  • Pengontrol Xbox One
  • Pengontrol PS4
  • Nintendo Switch Joy-Con

Sebentar lagi, kita akan melihat masing-masing secara bergantian. Perhatikan bahwa kami melewatkan pengontrol konsol yang lebih lama (seperti pengontrol Xbox 360) karena aplikasi kedaluwarsa dan perubahan pada dukungan Bluetooth Android.

Mari kita periksa cara mengatur masing-masing metode pengontrol ini dan menggunakannya di Android.

Hubungkan Pengontrol USB ke Android

Jika Anda ingin mengambil pengontrol USB dan mulai bermain game di Android, Anda akan membutuhkan kabel USB-OTG. Ini adalah dongle khusus yang pada dasarnya mengadaptasi konektor USB standar agar muat di ponsel atau tablet Anda.

Namun, kabel OTG-USB melakukan lebih dari itu, bahkan membiarkan Anda menghubungkan semua perangkat USB dan drive ke Android. Panduan kami untuk OTG-USB menjelaskan ini secara lebih rinci.

Pertama-tama Anda harus membeli kabel USB-OTG . Mereka tersedia dengan harga murah dari Amazon. Pastikan Anda memilih konektor USB-C atau micro-USB tergantung pada apa yang digunakan ponsel Anda.

Cukup sambungkan dongle USB-OTG ke ponsel Android Anda, lalu sambungkan pengontrol game USB ke sana. Gim dengan dukungan pengontrol harus mendeteksi perangkat, dan Anda akan siap bermain. Itu yang kamu butuhkan.

Hubungkan Pengontrol Bluetooth Standar ke Android

Jika Anda memiliki pengontrol permainan Bluetooth generik, Anda hampir dijamin akan bekerja dengan perangkat Android Anda. Ini hampir sesederhana menghubungkan pengontrol USB, meskipun tentu saja Anda tidak memerlukan dongle.

Buka Pengaturan> Perangkat yang disambungkan> Preferensi koneksi> Bluetooth> Pasangkan perangkat baru , kemudian ikuti instruksi spesifik yang membuat pengontrol Anda dapat ditemukan. Cari tombol Bluetooth khusus, atau periksa manual untuk kombinasi tombol kanan.

Iklan

Ponsel Anda harus mendeteksi pengontrol; ketuk namanya untuk membuat koneksi. Seperti halnya USB, game yang dapat menggunakan pengontrol akan mendeteksi mereka saat Anda memulai game. Game lain mungkin mendukung pengontrol, tetapi memerlukan perangkat lunak tambahan dari Google Play.

Hubungkan Pengontrol Xbox One ke Android

Jika Anda memiliki pengontrol Xbox One , Anda sudah memiliki cara yang fantastis untuk mengontrol gim Android. Tapi seberapa sederhana menghubungkannya ke perangkat Android Anda?

Mirip dengan menghubungkan pengontrol Xbox One ke PC Windows Anda, Anda tidak memerlukan perangkat keras tambahan dengan pengontrol model yang lebih baru. Dukungan Bluetooth khas perangkat Android adalah yang Anda perlukan untuk menghubungkan pengontrol ke ponsel atau tablet Anda (atau Android TV).

Sebelum memulai, pastikan pengontrol sudah terisi penuh, dan Anda telah mencabut Xbox One Anda. Jika tidak, controller tetap dipasangkan dengannya, yang berarti Anda tidak dapat memasangkannya dengan perangkat Android Anda.

Mulailah dengan menempatkan Android ke mode yang dapat ditemukan seperti dijelaskan di bagian sebelumnya. Selanjutnya, tahan tombol Sinkron pada pengontrol Xbox One. Setelah terdeteksi, pilih pengontrol di ponsel Anda dan ikuti instruksi untuk memasangkan.

Perhatikan bahwa ini hanya akan bekerja dengan pengontrol Xbox One yang lebih baru yang menggunakan Bluetooth. Model asli dirilis ketika Xbox One pertama kali keluar menggunakan RF, yang Android tidak mendukung. Pada gambar di bawah, pengontrol bawah (tanpa plastik di sekitar tombol Xbox) mendukung Bluetooth.

Jika pengontrol Anda tidak terhubung secara nirkabel, Anda dapat menggunakan USB OTG. Ini juga berlaku jika Anda ingin menghubungkan pengontrol Xbox 360 kabel yang lama. Ini harus bekerja dengan sebagian besar perangkat Android, meskipun perhatikan bahwa tombol Panduan mungkin berkedip saat Anda menggunakannya.

Hubungkan Pengontrol PS4 ke Android

Sony telah menggunakan Bluetooth pada pengontrolnya selama bertahun-tahun, yang membuatnya mudah jika Anda ingin memainkan game Android dengan gamepad PlayStation 4.

Jadikan perangkat Android Anda dapat ditemukan, lalu sinkronkan controller dengan menahan tombol PlayStation dan Share secara bersamaan. Saat lampu pengontrol berkedip, Anda akan melihat entri Pengontrol Nirkabel tercantum di perangkat Android Anda.

Pilih ini untuk menyelesaikan pemasangan. Lampu biru pekat pada pengontrol PS4 berarti berhasil terhubung.

Mainkan Game di Android Dengan Nintendo Switch Joy-Con

Hebatnya, bahkan mungkin untuk menghubungkan kontroler Nintendo Switch ke Android Anda. Anda dapat menyinkronkan satu Joy-Con sendiri, atau seperti yang digambarkan video di atas, sinkronkan keduanya sebagai pengontrol dua tangan penuh.

Untuk menyinkronkan kedua Joy-Con yang terpasang pada Joy-Con Grip seperti ini, Anda memerlukan adaptor nirkabel dan dongle USB-OTG yang kompatibel dengan telepon Anda. Bundel adaptor nirkabel yang nyaman dari Mayflash ini mencakup semua yang Anda butuhkan.

Seperti biasa, game yang memiliki dukungan pengontrol akan merespons ini jauh lebih baik daripada yang tidak. Periksa video yang menyertainya untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara mengontrol Android dengan pengontrol Nintendo Switch Joy-Con. Dan pastikan untuk mempelajari cara berbagi gameplay Nintendo Switch Anda secara online .

Ingatlah bahwa selain Joy-Con, Anda dapat menghubungkan pengontrol Nintendo Switch Pro ke perangkat Android Anda .

Apa Pengontrol Game Android Terbaik?

Anda dapat menghubungkan salah satu dari pengontrol ini ke ponsel atau tablet Android Anda dengan berbagai tingkat keberhasilan. Meskipun menghubungkan umumnya mudah, beberapa permainan tidak berfungsi dengan baik dengan pengontrol.

Opsi pengontrol terbaik adalah yang bekerja untuk Anda. Namun, terlepas dari kualitas pengendali Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch, yang dirancang khusus untuk game seluler mungkin bekerja lebih baik untuk Anda dalam jangka panjang. Apa pun masalahnya, jika game yang Anda mainkan mendukung pengendali konsol, Anda harus baik-baik saja.

Tapi mungkin pengontrol gim tidak ideal untuk jenis gim seluler Anda. Ingin sesuatu yang berbeda? Cobalah game seluler ini dengan metode kontrol gila . Sekian info Cara Bermain Game Android Menggukan Joystick PC yang bisa saya sampikan semoga bermanfaat. Baca juga info-info lainnya di IDHACK.INFO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *