Cara Memperbaiki Game Flash Lama di 2020

Id Hack – Cara Memperbaiki Game Flash Lama di 2020 – Adobe membunuh Flash pada akhir tahun 2020. Tetapi game Flash adalah bagian penting dari sejarah internet. Untungnya, sebuah proyek komunitas bernama Flashpoint sedang melangkah untuk menyelamatkan mereka. Inilah cara Anda dapat terus memainkan semua favorit Anda di masa mendatang.

Cara Memperbaiki Game Flash Lama di 2020

Adobe mengumumkan bahwa mereka akan “berhenti memperbarui dan mendistribusikan Flash Player pada akhir tahun 2020.” Perusahaan mendorong pembuat konten untuk memigrasi konten Flash yang ada ke “format baru dan terbuka.”

Web telah berpindah dari Flash selama bertahun-tahun karena teknologi berbasis browser, seperti HTML5, WebGL, dan WebAssembly, menjadi lebih luas.

Tidak seperti Flash, teknologi terbuka ini tidak memerlukan plugin pihak ketiga. Teknologi open source sering diadakan untuk tingkat pengawasan yang lebih tinggi. Siapa pun dapat melihat kode sumber dan menyelidiki eksploitasi atau mengimplementasikan teknologi dalam proyek mereka sendiri.

Plugin, seperti Flash, Silverlight yang telah lama mati, dan plugin browser Java yang terkenal, beroperasi di bawah model pengembangan sumber tertutup. Mereka (dikelola) oleh satu entitas yang menebar semua pembaruan dan perbaikan.

Baca Juga : Hack Capsa Susun Online Indonesia Terbaru

Pada paruh terakhir dekade terakhir, Flash mengembangkan reputasi yang sulit untuk kelemahan keamanannya yang merajalela, banyak di antaranya adalah eksploitasi nol hari yang menempatkan orang pada risiko serius.

Apple memimpin tuntutan dengan membuat Flash sebagai masa lalu. Perusahaan memutuskan untuk tidak memasukkan dukungan untuk Flash pada iPhone yang memaksa perubahan yang sudah lama tertunda.

Teknologi browser seperti HTML5 muncul untuk menggantikan wadah video Flash. Google memaksa orang menggunakan Chrome untuk menjalankan Flash di kotak pasir dan, kemudian, memblokirnya sepenuhnya, menolak untuk mengindeks halaman dengan konten Flash.

Pada tahun 2020, sangat sedikit situs web yang masih menggunakan Flash. Apa artinya ini bagi banyak animasi dan permainan interaktif yang membuat internet sangat menyenangkan pada pergantian milenium?

Cara Bermain Game Flash dengan Flashpoint

Tentu saja, internet tidak akan membiarkan semua game Flash klasik menghilang sampai malam. Solusinya adalah BlueMaxima’s Flashpoint , aplikasi open-source gratis untuk Windows (versi Mac dan Linux sedang dikerjakan).

Flashpoint menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk memainkan game web klasik. Ini memiliki perpustakaan sekitar 38.000 permainan web dan 2.400 animasi .

Pembuatan Mac dan Linux eksperimental mungkin tidak menyertakan dukungan untuk katalog lengkap. Selama pengujian, kami melihat versi Mac saat ini mendukung lebih dari 30.000 game.

Baca Juga : Generator Gift Card iTunes Terbaru Work

Jika Anda menggunakan Windows, Anda dapat memilih antara Flashpoint Ultimate atau Infinity. Ultimate adalah paket lengkap. Ini termasuk arsip lengkap konten Flash dan membutuhkan sekitar 300 GB ruang disk untuk menginstal.

Infinity memungkinkan Anda untuk mengunduh game sesuai permintaan saat Anda memainkannya dan hanya membutuhkan sekitar 300 MB ruang kosong. Jika Anda memiliki mesin Linux atau Mac, Anda harus puas dengan Infinity untuk saat ini.

Untuk memulai, unduh Flashpoint untuk Windows atau ambil port eksperimental Mac atau Linux . Mulai peluncur Flashpoint dan telusuri katalog.

Klik tab “Game” untuk memulai. Di sebelah kiri, Anda melihat beberapa daftar permainan yang dikuratori, di samping daftar “Semua Game” yang lengkap. Jika Anda mencari sesuatu yang spesifik, ketikkan di bidang pencarian di bagian atas jendela. Ketika Anda menemukan sesuatu yang ingin Anda coba, klik dua kali dan tunggu Flashpoint untuk bertindak.

Pada versi Mac yang kami gunakan, perlu beberapa saat untuk meluncurkan game. Ini karena Flashpoint harus memulai servernya terlebih dahulu, mengalihkan aset apa pun berdasarkan permainan yang Anda mainkan, dan kemudian meluncurkan jendela browser yang dimodifikasi untuk menampilkan konten.

Jika Anda ingin melompat langsung ke barang bagus, lihat daftar kurasi “Flashpoint Hall of Fame”. Anda pasti menemukan beberapa favorit lama di sana, seperti QWOP , Portal: Versi Flash , Alien Hominid , dan Yeti Sports .

Cara Kerja Flashpoint

Flashpoint adalah “proyek pelestarian permainan web” yang dirancang sendiri yang mendukung konten yang dibuat dalam Adobe Flash, Adobe Shockwave, HTML5, Java, Unity Web Player, Microsoft Silverlight, ActiveX, dan plugin web yang sebelumnya populer lainnya.

Proyek ini terdiri dari tiga komponen utama: server web, redirector, dan launcher. Ini semua bekerja dalam kombinasi untuk menciptakan ilusi bahwa Anda sedang mengakses konten Flash (dan teknologi lainnya) melalui internet.

Baca Juga : Aplikasi Hack Ceme Online Di Android

Ini perlu karena file SWF Flash bisa pilih-pilih. Beberapa konten hanya berfungsi ketika dihosting di server tertentu, dan beberapa memuat sumber daya dari tempat lain. Beberapa konten mencoba berbicara dengan server tertentu dan tidak akan berfungsi jika tidak dapat menemukannya.

Flashpoint pada akhirnya adalah proyek pelestarian. Sebagian besar teknologi yang diandalkan permainan ini harus ditiru dan di-host secara lokal. Flashpoint menangani semua ini untuk Anda, sehingga Anda dapat menikmati animasi Happy Tree Friends dan simulator pandemi seperti itu tahun 2003.

BlueMaxima sama prihatin tentang melestarikan konten seperti halnya dengan mengembangkan teknologi yang mendasarinya.

Tentang Hak Cipta

Proyek Flashpoint terutama berkaitan dengan pelestarian. Karena permainan telah diselamatkan dari seluruh web (termasuk situs web sumber asli, Internet Archive, dan file kontribusi pengguna), legalitas semua ini menjadi agak abu-abu.

The Flashpoint FAQ mengajak setiap pencipta konten yang ingin permainan mereka ditarik dari arsip untuk menghubungi mereka. Itu mengatakan perusahaan mungkin akan mencoba meyakinkan Anda untuk membiarkan mereka menyimpannya demi anak cucu, tetapi “kami tidak masuk akal.”

Jadi, apakah Anda melanggar hukum? Sulit untuk mengatakannya dengan pasti. Sementara aspek hak cipta adalah area abu-abu, banyak pencipta telah setuju untuk membiarkan kreasi mereka dimasukkan dalam arsip. Sebagian besar situs web yang awalnya meng-host konten sudah lama mati. Dan sebagian besar konten bahkan tidak berfungsi tanpa trik yang digunakan di belakang layar oleh Flashpoint.

Baca Juga : Hack Ceme Online Indonesia Di Android

Banyak game flash dapat diklasifikasikan sebagai “perangkat ditinggalkan,” yaitu, perangkat lunak yang telah “ditinggalkan” oleh pemilik hak ciptanya.

Sama seperti mengunduh ROM dari internet , ini adalah area hukum yang rumit untuk dinavigasi. Namun, seperti halnya emulator sendiri, tidak ada yang ilegal tentang Flashpoint sebagai teknologi.

Remake Modern dari Flash Favorit Anda

Selain ketidakpastian hak cipta, beberapa game dalam koleksi ini telah beralih ke hal-hal yang jauh lebih besar. Jika Anda memiliki favorit dari masa lalu, ada kemungkinan besar sekarang game mobile atau tersedia untuk pembelian di Steam, atau layanan game lainnya.

Waralaba populer berikut semuanya dimulai sebagai game Flash:

  • Bloons and Bloons TD
  • Uji coba
  • Alien Hominid
  • Canabalt
  • VVVVVV
  • Bocah Super Daging
  • Pacar Hatoful

Banyak di antaranya ada di arsip Flashpoint, tetapi mereka jauh dari versi terbaik. Versi modern yang dirancang untuk komputer, konsol, dan ponsel secara visual unggul, memiliki kontrol yang lebih baik dan lebih banyak konten, dan memungkinkan Anda untuk mendukung pencipta dengan membelinya langsung.

Punya .SWFs? Emulasi Flash dengan Ruffle

Flashpoint bukan emulator Flash yang sebenarnya. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, ia menggunakan tiga komponen (server web, redirector, dan launcher) untuk membuat konten Flash berfungsi seolah-olah di-host di web. Ini bukan kasus sederhana mengimpor file SWF dan mengklik play. Beberapa judul membutuhkan banyak penyesuaian dan pengerjaan di belakang layar sebelum dapat digunakan.

Baca Juga : Cara Bermain Call Of Duty Mobile Battle Royale

Ruffle adalah emulator Flash Player sejati. Anda dapat menggunakannya baik di browser atau di desktop untuk memutar file .SWF, seolah-olah itu adalah Flash Player milik Adobe sendiri. Namun, untuk menggunakannya, Anda perlu memuat beberapa file .SWF — itu tidak disertai dengan koleksi game seperti Flashpoint.

Proyek ini menggunakan teknologi browser yang disebut WebAssembly untuk memastikan kompatibilitas di seluruh papan. Newgrounds mengumumkan rencana untuk menggunakan Ruffle untuk terus menyajikan kontennya sebanyak mungkin setelah Flash dijatuhkan untuk selamanya. Jika Anda terus menggunakan konten Flash di web, Anda mungkin akan menggunakan Ruffle untuk melakukannya dalam waktu lama.

Akhirnya, selalu ada Flash Player mandiri resmi milik Adobe , yang masih harus tersedia untuk diunduh pada tahun 2020 dan seterusnya. Anda dapat menggunakannya untuk membuka dan memutar file SWF individual di luar browser web Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *